Kamis, 18 November 2010 | By: ram

UFO?? HOAX!?

Akhir-akhir ini, kita melihat di TV, internet, maupun koran yang berhubungan dengan munculnya penampakan UFO yang sedang melayang-layang di langit. Lalu, apakah foto yang diambil oleh seorang amatir maupun sudah ahli tersebut benar-benar sebuah UFO? atau hanya HOAX??



Apakah benar di alam semesta sana ada kehidupan lain? Masih belum ada bukti pasti yang membuktikan jika benar ada kehidupan lain disana.
Lalu, bagaimana dengan insiden Roswell pada 1947 itu? Disana ada pecahan dan serpihan-serpihan yang mereka bilang serpihan UFO yang jatuh di daerah Roswell. Namun kabarnya, kasus itu pun terselesaikan. Benda terbang yang jatuh itu adalah sebuah Balon udara untuk mengecek suhu di udara yang jatuh.

bagaimanakah dengan yang lain? apa saja hal yang membuat orang mengira itu adalah UFO?

1. Formasi Awan


Perhatikan gambar berikut..




Foto formasi awan yang membentuk UFO

Mungkin, sebagian kita percaya jika gambar diatas adalah sebuah UFO yang berkamuflase dengan menyelimuti dirinya dengan awan. Namun, sebenarnya ini adalah sebuah formasi awan yang berbentuk seperti itu. Hal ini disebabkan oleh cuaca dan angin yang berputar, sehingga awan itu pun menjadi berbentuk seperti Piring terbang.

Lihat foto yang lainnya..





Formasi awan yang membentuk UFO












                                           Gumpalan awan yang 
                                                 membentuk UFO









2. Rekayasa Semata

Tidak hanya 1 atau 2 orang. Tapi banyak sekali orang yang merekayasa gambar untuk membuat mereka tenar di dunia maya. Kita dapat dengan mudah merekayasa gambar dengan memasukkan gambar dari internet ke sebuah foto pemandangan baik kota, pegunungan, dan lainnya sehingga semirip mungkin menghasilkan gambar layaknya sebuah penampakan UFO

Contohnya seperti ini:

Sebuah foto hasil rekayasa

kita lihat baik-baik. Dari figur foto diatas, disana terlihat beberapa gedung, dan hamparan laut. Namun, TIDAK!! ada sebuah UFO yang terbang!!

jangan dulu panik. Kita teliti lagi lebih jelas.

Jika kita zoom UFO itu beberapa kali, maka kalian pun akan melihat

Foto diatas jika kita zoom lebih dekat

APA?? apakah kalian pernah melihat UFO seperti itu?

ya..UFO itu adalah Hoax!

Jadi, jika kita akan memasukkan suatu gambar, telitilah terlebih dahulu.


3. Uji Coba Militer

Akhir 1940-an dan awal 1950-an adalah 'jaman keemasan' penampakan UFO dan alien di New Mexico. Namun, usut punya usut, ternyata penampakan aneh di langit disebabkan uji coba rahasia Angkatan udara.

Salah satunya dikenal sebagai 'Project Mogul' di mana sebuah balon udara membawa mikrofon di ketinggian -- untuk mendeteksi gelombang suara yang dihasilkan dari uji coba atom Uni Soviet.

Angkatan Udara bahkan telah mengkonfirmasi bahwa kisah UFO paling tenar sejagad. Yaitu insiden Roswell  pada 1947, seperti yang sudah saya jelaskan diatas, tentang penemuan piring terbang UFO, adalah serpihan balon udara yang jatuh.

Namun, para pencari UFO tak percaya begitu saja. Apalagi, dilaporkan penemuan empat alien berupa manusia berkepala besar dan berwarna abu-abu di lokasi tersebut. 

4. Pesawat Terbang

Ya, banyak sekali orang yang melihat sebuah objek terbang dengan sangat cepat, dan biasanya terlihat berkelap-kelip, berbentuk aneh, ataupun terbang dan menghilang. Kebanyakan orang langsung berbendapat bahwa itu adalah UFO tanpa berfikir dahulu.

Contoh kasusnya bahkan baru terjadi belakangan ini. Fenomena misterius diduga disebabkan misil atau rudal melintasi langit di sekitar barat laut Pulau Catalina, atau sekitar 35 mil arah barat Los Angeles, AS Selasa 9 November 2010.

Pihak angkatan bersenjata mengatakan, tak ada rudal yang diluncurkan saat itu.

Setelah penyelidikan menyeluruh, bahkan oleh Pentagon dan NASA, penampakan misterius itu -- titik bercahaya diikuti ekor asap panjang di belakangnya -- disebabkan pesawat terbang.

Jejak asap tampak jelas saat Matahari terbit atau terbenam. Di lokasi yang berbeda, akan memicu desas-desus penampakan UFO maupun dugaan adanya uji coba militer rahasia.

ini dia videonya:


5. Balon Udara

Seperti kejadian di Roswell pula, banyak terjadi fenomena penampakan terbangnya UFO yang padahal itu adalah sebuah balon udara yang bocor, ataupun sebagainya.

Misalnya, pada Rabu 13 Oktober 2010 sore, ratusan orang di Chelsea, Manhattan, New York heboh melihat benda perak berkilauan di atas langit. "Lihat ke langit, lihat ke langit," teriak mereka. 

Isu berkembang bahwa benda itu adalah UFO. Apalagi, ada beberapa orang yang sampai lapor polisi dan instansi penerbangan (FAA), bahwa mereka melihat obyek besar bergerak lambat penuh dengan kerlip lampu.

Namun belakangan terungkap, benda berkilauan itu ternyata disebabkan balon helium yang lepas dari pesta pertunangan dadakan seorang guru di Sekolah Milestone di Mount Vernon. Balon lepas pukul 13.00 waktu setempat, sementara penampakan pertama dilaporkan pukul 13.30. 

6. Tes Misil

Memang, kejadian ini cukup jarang terjadi. Namun, fenomena ini pernah terjadi di langit Norwegia, dan ini membuat isu sebuah UFO dimana-mana.

Saksi mata mengatakan mereka melihat cahaya biru yang memancar dari belakang gunung. Cahaya itu lalu berhenti di tengah langit, kemudian mulai berputar.

Hanya beberapa detik, lalu terlihat spiral raksasa di langit. Setelah itu, cahaya hijau muncul dari tengah spiral, bertahan 10 hingga 12 menit, sebelum akhirnya menghilang sama sekali.

Ada yang menduga spiral raksasa itu datang dari roket milik Rusia. Ada juga yang menduga fenomena aneh itu disebabkan meteor, aurora,  gelombang atau bahkan UFO.

Belakangan Departemen Pertahanan Rusia mengkonfirmasi, fenomena itu disebabkan misil Rusia yang gagal sesaat setelah diluncurkan. 

Ini video fenomena tersebut:


Berhubung saya tahu, kebanyakan diantara pembaca memiliki koneksi kurang cepat,, saya akan memberikan sedikit fotonya.





Mungkin kalian mengatakan
               " ah, foto ini cuma editan photoshop"
tapi kalian salah, Kejadian ini memang benar ada. Ini disebabkan oleh tes misil yang diluncurkan.

7. Planet Venus

Planet venus adalah planet yang terdekat dengan bumi. Jika kalian tahu, kita dapat melihat venus dari bumi dengan mata telanjang. Biasanya venus terlihat ketika matahari akan tenggelam, dan jika kalian melihat 1 bintang yang terang, itu adalah Venus.

Foto planet Venus pada senja hari

sebagian para pecinta UFO sering kali salah paham ketika melihatnya. Karena memang, hanya ada satu titik terang di langit, mereka menganggap ini UFO. Tapi karena kalian sudah tahu, jangan salah faham. OK?

Kesimpulan

Meskipun masih banyak foto-foto fenomena terlihatnya UFO, kita belum bisa memastikan apa itu benar-benar UFO, atau hanya hoax belaka. Karena saat ini teknologi sudah canggih, banyak cara untuk memalsukan gambar, ataupun mengedit gambar sedemikian rupa sehingga mirip dengan penampakan UFO.

3 comments:

REVolution TO Reborn mengatakan...

nice post gan

ram mengatakan...

@revtor: thx...mampir lagi ya...:D

REVolution TO Reborn mengatakan...

siip"
hahaha :))

Posting Komentar