Senin, 24 Januari 2011 | By: ram

Indonesia pun akhirnya dikejutkan dengan datangnya Crop Circle pertama di Sleman...

Crop Circle. Benih yang berputar? Bukan.
Crop Circle adalah sebuah pola aneh yang memang umumnya berbentuk lingkaran dan umumnya terjadi di pesawahan maupun ladang yang akan segera panen.
Namun, pada 2011 inilah untuk perrtama kali Crop Circle terbentuk di Sleman, Yogyakarta.









Crop Circle memang untuk pertama kalinya muncul di Indonesia. Namun, fenomena ini sudah muncul sejak tahun 1686. Dari yang bermula dengan bentuk Lingkaran, Segi enam, Persegi, dll.

Hingga saat ini, kemunculan Crop Circle ini masih menjadi misteri. Ada beberapa ilmuwan yang tetap beranggapan ini merupakan buatan manusia. Sebagian ilmuwan pun menganggap ini adalah ulah dari UFO yang mendarat.

Biasanya, dalam Crop Circle ini terlihat batang-batang padi yang terbakar karena terkena radiasi tinggi, dan juga tak ada batang yang patah dalam Crop Circle tersebut. Hal ini menguatkan pendapat bahwa UFO yang mendaratlah penyebab terbentuknya crop circle ini.



Gambar disamping merupakan bentuk crop circle yang muncul di Sleman, Yogyakarta pada hari Minggu, 23 Januari 2011.

Hingga saat ini, belum ada bukti jelas apakah crop circle tersebut buatan manusia atau merupakan jejak UFO yang mendarat di tempat tersebut.

Yang jelas, tak ada seorang pun yang dapat membuatnya dalam 1 hari 1 malam, karena crop circle umunya terjadi keesokan harinya.



Banyak pendapat yang menyatakan ini disebabkan oleh tiupan angin yang sangat kencang hingga menggugurkan padi-padi tersebut. Namun, mungkinkah tiupan tersebut akan membentuk pola yang indah seperti ini? lagipula biasanya tiupan angin itu hanya menuju ke 1 arah.

pendapat yang kedua sudah saya jelaskan diatas. Jika ini buatan manusia, mungkinkah mereka melakukannya dengan cepat, atau manusia super power kah yang melakukannya?? HAHA


Yang terakhir, Crop circle ini terbentuk oleh laser. mungkin, bentuk yang seperti ini dapat terbentuk oleh laser yang sangat besar. UFO kah? saya tidak tahu.
Tapi, jika dilihat dari padi yang tidak patah atau potongan padi yang berputar, kemungkinan ini terjadi karena tertindih ole sesuatu. Ataupun terbakar oleh sesuatu yang panas.



Hingga saat ini, fenomena ini masih menjadi misteri. Jika kalian ingin tahu lebih lanjut tentang crop circle, anda mungkin dapat searching sendiri di mbah google ataupun di official crop circle sendiri.
Bagaimana pendapat anda?

UPDATE!!


Ternyata dugaan saya benar...CROP CIRCLE di Sleman merupakan buatan manusia.
Ternyata, manusia pun dapat membuat crop circle dengan cepat. Pertama, mereka membuat titik tumpuan yang akan dijadikan titik lingkaran tersebut. Kemudian, mereka menandai ujung jari-jari lingkaran tersebut dengan palang yang mereka buat.

Untuk lebih jelasnya, Silahkan lihat video ini:


Diatas, dapat dilihat seseorang yang sedang menginjak-injak padi, mengukur jari-jarinya, dll.

Mohon maaf jika video yang saya pilih selama 9 menit, karena menurut saya video itu yang paling menunjukkan bagaimana cara manusia membuatnya.

Terakhir, bukti yang paling jelas, ternyata bisa kita lihat bentuk crop circle tersebut dari ketinggian.



Gambar diatas merupakan bentuk kesalahan pada Crop Circle tersebut.

Mungkin, orang yang membuat Crop Circle ini hanya ingin membuat kehebohan saja. Yang penting, saat ini belum ditemukan atau belum ada yang mau mengaku siapa yang membuat Crop Circle ini.

Ditambah lagi, Dari beribu-ribu kejadian Crop Circle ini, kebanyakan mereka mengaku bahwa mereka (Manusia) lah yang membuatnya.

Yang jelas, sampai sekarang kita belum tahu apakah seluruh crop circle di dunia ini buatan manusia??atau benar tentang ISU bahwa UFO lah yang membuatnya.

Saya hanya dapat memberikan "Thumb up" kepada orang yang membuat crop circle di Sleman ini. Namun, anda harus bertanggung jawab dengan sawah yang telah terpotong-potong ini. :D

SEKIAN.

Sumber: www.detik.com, www.kompas.com, www.yahoo.com

5 comments:

REVolution TO Reborn mengatakan...

nice post gan. kren crop circle ya. sy bru tau. wkwkwkwkwk

ram mengatakan...

@REVTOR: thx brader....keep posting..:)

the_mystic_ali mengatakan...

Tepatnya kapan nih gan?? ko bisa kaya gini??

ram mengatakan...

@the_mystic_ali: tepatnya pada hari minggu kemaren..

REVolution TO Reborn mengatakan...

siip"
Crop Circle Makan Korban Jiwa
http://nasional.vivanews.com/news/read/201252-crop-circle-makan-korban-jiwa

Posting Komentar