Senin, 08 November 2010 | By: ram

Area 51 Tempat pendaratan UFO kah?

Area 51. Bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi mendengar kata-kata tersebut. Jika kita mendengarnya, terbayang sebuah markas militer di Nevada yang disana terdapat banyak sekali UFO yang mendarat. Banyak orang dan alien saling berinteraksi. Benarkah demikian?



Area 51, Kadang juga dikenal dengan US Air Force Flight Test Centre adalah sebuah daerah yang terisolasi di daerah selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Selatan. Katanya, tempat ini ialah pusat pembangunan rahasia dan percobaan-percobaan pesawat tempur untuk generasi baru.


Foto area 51 yang diambil oleh Google Earth

Area 51 ini sangat terkenal karena diduga tempat ini adalah tempat penelitian UFO sehingga sangat banyak timbul konspirasi dan perdebatan dengan tempat ini. Bahkan ada yang mengatakan bahwa disini adalah tempat perenovasian UFO yang jatuh ke bumi dan tempat dibekukannya makhluk Extra terrestrial.

Area 51 didirikan pada tahun 1955 yang pada awalnya diperuntukkan melakukan pengujian pengembangan pesawat mata-mata Amerika Serikat Seri U-2 yang baru diciptakan. Pesawat ini dapat terbang hingga ketinggian 70.000 kaki. Selama operasi percobaan, pesawat ini terbang bebas diatas daerah Uni Soviet.



Namun, akhirnya salah satu pesawat U-2 ini tertembak jatuh pada tahun 1960. Untuk antisipasi, akhirnya pesawat inipun dicat berwarna hitam dan sebagian dicat berwarna silver mengkilap untuk mengelabui hingga menyerupai UFO. Sejak itu, area 51 terus berkembang dan digunakan untuk pengembangan suatu proyek yang dikenal dengan Black Project. Maka dari itu, sering dikabarkan adanya UFO yang keluar dari area 51 yang sebenarnya itu adalah pesawat U-2 tersebut. Kisah ini pun menimbulkan banyak sekali konspirasi tentang area 51.

Pengakuan dari "Area 51" tentang keberadaan UFO di daerahnya

Banyak orang berpendapat bahwa disana adalah tempat diperbaikinya UFO, dibekukannya alien, dan lain-lain. Namun, ketika seseorang bertanya pada Official Website Area 51 tersebut, jawaban mereka adalah:

"No. Due to the remoteness of Area 51 it is virtually impossible to tell what exactly goes on there. As a result, all sorts of conspiracy theories and UFO legends have come up over the years. In the late 1980's a man named Bob Lazar claimed to have worked on UFOs near Area 51, at a site he called "S-4". For a while, this brought a wave of UFO enthusiasts out to the area, and in 1996 the nearby Highway 375 was even named officially the Extraterrestrial Highway in an effort to draw more tourists to the area.
In reality, anyone who spends some time investigating Area 51 will quickly understand that what goes on there is very earthly in origin and has nothing to do with "ET". It becomes apparent that the abundant UFO folklore is nothing but a welcome smokescreen, a distraction from the real purpose of the base, Black Project development. It creates a perfect cover for the operation at Groom Lake and automatically destroys the credibility of anyone who may have accidentally witnessed a flight test of a Black Project by exposing them to ridicule of being a "UFO nut"."


Jadi, kira-kira intinya ialah, Mereka mengaku tidak ada hal-hal yang berhubungan dengan ET maupun UFO di daerah sana. Awalnya, pada tahun 1980, seorang yang bernama Bob Lazar mengaku jika ia telah bekerja pada sebuah UFO yang berada di dekat Area 51, yang ia namakan "S-4". Untuk sementara, dia membawa kelompok maupun orang-orang pecinta UFO untuk datang kesana, dan pada tahun 1996 di dekat "Highway 375" suatu daerah dinamakan dengan resmi "Extraterrestrial Highway" dalam upaya untuk menarik wisatawan datang kesana.


Jalan yang dinamakan "Extraterrestrial Highway"


Pengakuan Seorang Karyawan Area 51

-Kolonel Hugh Slater, 87 tahun, merupakan komandan markas Area 51 pada era 1960 an. 

-Edward Lovick 90 tahun adalah pakar yang selama 30 tahun menguji radar untuk pesawat terkenal, termasuk U-2, A-12 OXCART dan F-117.
Edward Lovick. Sang Radarman
Lovick merupakan ahli fisika yang mengembangkan teknologi siluman. Ia mengatakan fasilitas itu tidak selalu disebut sebagai Area 51. Atasannya, pembuat pesawat legendaris Clarence L Johnson menyebut fasilitas itu sebagai Paradise Ranch bagi orang yang mau meninggalkan keluarganya dan hidup di gurun Nevada yang ganas demi ilmu dan melawan negara jahat.

-Kenneth Collins 80 adalah pilot tes pesawat CIA.
Collins pernah menerbangkan pesawat paling rahasia keluar dari Area 51 dengan kode nama OXCART. Pesawat itu dibuat oleh Lockheed Aircraft Corporation. Saat terbang di atas Utah pesawat mulai melintir dan jatuh ke bumi. Dia selamat dengan kursi pelontar. Setelah 46 tahun Collins baru diajak melihat kembali pesawatnya yang jatuh pada 2008.

-Thornton Barnes 72 tahun
Mengenai mitos perakitan ulang pesawat UFO yang jatuh, Barnes memberikan pencerahan. "Kami melakukan pembangunan ulang banyak teknologi luar, termasuk pesawat tempur jet Soviet MiG,” katanya. Pesawat MiG jelas–jelas tidak mirip UFO.

-Harry Martin 77 tahun merupakan insinyur proyek khusus Area 51. Juga orang yang bertanggung jawab membangun wahana setengah juta galon persedian bulanan bahan bakar untuk pesawat mata-mata.

Kesimpulan

Banyak orang berpendapat disana tempat dibangunnya UFO. Banyak pula orang yang menganggap disana hanyalah tempat pembangunan rahasia untuk pesawat-pesawat militer milik Pemerintah Amerika Serikat.
Namun, setelah melihat pengakuan dan penjelasan-penjelasan diatas, masihkah anda berfikir banyak UFO disana? 
(Sumber: Wikipedia.org, dreamlandresort.com, misteridunia.wordpress.com)







8 comments:

ram mengatakan...

Area 51 still be Mysterious...

REVolution TO Reborn mengatakan...

kenapa areanya harus berangkakan 51 gan ???

ram mengatakan...

@reavolution to reborn: karena memang kebetulan terletak di grid 51 di daerah nevada..:D

REVolution TO Reborn mengatakan...

oooh..... nice post gan
keren tuh gan edward lovick ahli siluman
wkwkwkwk

ram mengatakan...

mungkinkah dia siluman alien?? hahaha...
Thanks dah mampir..:]

REVolution TO Reborn mengatakan...

siip" gan
wkwkwkwk
segitu manusia
gj ih, ahli siluman sakola ti mana coba ???
wkwkwkwk

REVolution TO Reborn mengatakan...

agan infinitums
blm ada updatean baru yeee.... udate donks, pgn bca
oooh iya, pageviews km nrun drastis gtu

Unknown mengatakan...

apa benar itu gan??

http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/fitur-keamanan-lengkap-dan-harga-toyota-avanza-baru-2016/#news

Posting Komentar